Kegiatan ISE (Indonesia Science Expo)

Kegiatan ISE (Indonesia Science Expo) dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai dari tanggal 1 – 4 November 2018 di ICE BSD City, Tangerang. Kegiatan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan beberapa jajaran menteri. Selain itu, dihadiri oleh Duta LIPI yaitu Rieke Dyah Pitaloka yang akan mengaspirasikan anggaran untuk kegiatan penelitian agar ditambah. Kegiatan ISE tidak hanya dihadiri oleh Peneliti dari LIPI saja, tetapi peserta yang ikut berpartisipasi dari siswa-siswa yang kreatif dengan penemuan kebaruannya dalam lomba yang diadakan oleh LIPI yaitu Lomba LKIR.

Pada pameran ISE, Pusat Penelitian Geoteknologi menampilkan stand khusus untuk menampilkan hasil-hasil penelitian Puslit Geoteknologi pada tahun 2018 khususnya dan hasil penelitian yang menjadi unggulan Puslit Geoteknologi di tahun-tahun sebelumnya. Adapun beberapa hasil penelitian yang ditampilkan yakni briket abu terbang batubara, MPMO (Material Preservasi Mikroorganisme), The Greatest, alat pendeteksi longsor dan lain sebagainya.

Pada acara penutupan yang di hadiri oleh Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Bapak Laksana Tri Handoko, selain memberikan pengarahan juga mengumumkan hasil dari LKIR yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Respon dari peserta maupun pengunjung pameran sangat baik. Banyak yang berkunjung ke stand Puslit Geoteknologi mulai dari Pengusaha, dosen, guru, mahasiswa dan murid sekolah.

Kegiatan ISE, terutama stand Puslit Geoteknologi mendapat respon yang baik dari pengunjung. Diharapkan di ISE tahun berikutnya, Puslit Geoteknologi dapat terus ikut berperan aktif dengan menampilkan hasil-hasil penelitian yang lebih beragam dari tahun ini.

 

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this page