Desain Riset Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI Tahun 2015

(Bandung Humas Geotek ). Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI pada tanggal 3-4 Februari 2015 di R, Pangea telah diselenggarakan Desain Riset Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI tahun 2015 dengan menyampaikan 3 (tiga) pemaparan kegiatan penelitian oleh masing-masing ketua tim peneliti dalam  program Penguasaan dan Penerapan Iptek di bidang Geoteknologi dan 5 (lima) pemaparan kegiatan penelitian dalam program Pemahaman/Konsep Pengurangan Risiko Bencana Kebumian dan Perubahan Iklim.

Kepala Bagian Tata Usaha, Bapak Ir. Yugo Kumoro yang mewakili Kepala Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI dalam kata sambutannya menyatakan bahwa dalam rangka desain riset yg akan dilaksanakan  dari awal sampai akhir ini diharapkan teman peneliti dapat memberikan masukan dan saran kepada tim  sehingga dapat berhasil walaupun kondisi anggaran kita secara kronologis DIPA Tahun 2015 yang sudah disetujui  mengalami pemotongan dalam perjalanan dinas sebesar ±45 %.

Namun dalam pemotongan anggaran tersebut ada kebijakan baru berupa self bloking oleh Kementerian Keuangan yang akan dikembalikan ke masing-masing satker tetapi dana tersebut hanya untuk digunakan dalam penguatan kegiatan atau re-alokasi.

Kepala Bagian Tata Usaha menginformasikan pula bahwa dari hasil rapat kedeputian IPK, kita diminta supaya dari setiap kegiatan  muaranya harus menyentuh dan bermanfaat untuk Masyarakat, Pemerintah Daerah atau industri.

Pada pertengahan bulan Februari 2015 akan di Lunching mengenai perjanjian kinerja terhadap keseluruhan agar kinerja kita bisa tercapai. Itulah gambaran singkat kondis terakhir.

Selanjutnya Dr. Nugroho Dwi Hananto menambahkan bahwa penggunaan dan re-alokasi anggaran sesuai Inpres terakhir hanya digunakan murni untuk kegiatan agar lebih fokus, lebih bermakna, lebih tepat sasaran dan dimungkinkan adanya  pengadaan BMN.

Dalam kesempatan tersebut juga di informasikan bahwa format dari desain riset harus menggunakan format ISO, Narasinya singkat dan jelas, Target keluarannya harus wajar dan terukur (HR).

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this page