Kunjungan Perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat ke Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI

(Berita-Humas Geotek). Lisa Wilkinson, Staf Hubungan Sains dan Teknologi dari Kedutaan Besar Amerika Serikat yang ditemani asistennya, Benedica Kusparini, Kamis (05/2) yang lalu berkunjung ke Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI, dan diterima langsung oleh Kepala Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI, Dr. Ir. Haryadi Permana serta didampingi Dr. Nugroho Dwi Hananto di ruang kerjanya.

Kunjungannya kali ini adalah untuk meningkatkan kerjasama antara Amerika Serikat dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia  sekaligus ingin mengetahui kemampuan penelitian dan topik-topik penelitian di Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI.

Dr. Ir. Haryadi Permana mengemukakan tentang Kerjasama Pusat Penelitian Geoteknologi dan Amerika Serikat dalam persiapan penelitian kelautan dengan Schmidt Ocean Institute. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih lanjut struktur bawah permukaan di perairan Kepulauan Mentawai yang berpotensi mengalami gempa megathrust dan kekuatan besar (Mentawai –gap).

Dr. Nugroho Dwi Hananto juga menjelaskan bahwa penelitian akan dilakukan menggunakan kapal riset R/V Fakkor milik Scmidt Ocean Institute bekerjasama dengan Earth Observatory of Singapore serta Institute de Physique du Globe de Paris pada bulan Mei hingga Juni 2015.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Ir. Haryadi Permana mengajak Lisa Wilkinson untuk mengunjungi fasilitas yang dimiliki Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI antara lain: Laboratorium Earth, Laboratorium Mikropal, dan Laboratorium X-RD. (HR)

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this page