Rapat Kerja Pengembangan Pusat Unggulan Iptek 2018

RAKER PUI 2018

(Serpong, 08/02/18) Tahun 2018 merupakan tahun kedua untuk Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI ditetapkan sebagai Pusat Unggulan Iptek (PUI) dengan status pembinan. PUI Puslit Geoteknologi LIPI adalah “Pusat Unggulan Iptek Material Fungsional Berbasis Sumber Daya Mineral dan Batubara”.

Pada tanggal 6-7 Februari, dilaksanakan Rapat Kerja Pengembangan Pusat Unggulan Iptek tahun 2018, dengan penyelenggara yaitu Direktorat Lembaga Penelitian dan Pengembangan Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Dalam Raker PUI ini, Puslit Geoteknologi LIPI diwakili oleh Dr. Solihin (Ketua PUI Puslit Geoteknologi LIPI), Dr. Anggoro Tri Mursito (Kepala Bidang Pengelolaan Diseminasi dan Hasil Penelitian), Hilda Lestiana, S.Si, MT (Kepala Sub Bidang Diseminasi Hasil Penelitian) , dan Wilda Naily, S.Si, MT (Kepala Sub Bidang Pengeloaan Hasil Penelitian).

Rapat kerja ini merupakan wahana koordinasi dan konsolidasi rencana kerja PUI Tahun 2018 yang bertujuan untuk menajamkan strategi pelaksanaan, pencapaian indikator kinerja dan aktivitas sinergi PUI. Pelaksaaan Rapat kerja dilakukan di Ruang Sidang Utama Lantai 2, Auditorium Graha Widya Bakti, Kawasan PUSPIPTEK, Serpong, yang dihadiri oleh 78 lembaga PUI Litbang dan 24 lembaga PUI perguruan tinggi.

Raker hari pertama membahas mengenai perkembangan konsep PUI sampai dengan tahun 2018, dilanjutkan dengan pemaparan mengenai sistem sinergi PUI untuk tahun 2018. Pada hari kedua dilakukan site visit ke lembaga PUI litbang di kawasan Puspitek Serpong yang terdiri dari LIPI (diwakili oleh Puslit Kimia, Puslit Fisika, dan Puslit Metrologi), BATAN serta BPPT. Setelah itu kegiatan dianjutkan dengan pembahasan dan konfirmasi mengenai rencana kerja PUI di tahun 2018 yang berbasis pada konsep sinergi antar lembaga PUI, selanjutnya raker ditutup dengan sharing pengalaman antar pengelolaan PUI.

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this page