Kunjungan Ilmiah AKAMIGAS Balongan, Indramayu

akamigas-090318-4Pusat Penelitian Geoteknologi, sebagai salah satu bagian dari Kedeputian bidang Ilmu Pengetahuan Kebumian Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, memberikan kesempatan kepada banyak pihak di luar LIPI untuk dapat mengenal lebih baik program serta lingkup kegiatan penelitian yang dikerjakan oleh peneliti di Pusat Penelitian Geoteknologi.

Pada hari Jumat, 9 Maret 2018, dilaksanakan kegiatan Kunjungan Ilmiah oleh Akamigas Balongan Indramayu untuk lebih mengenal kegiatan serta sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Puslit Geoteknologi. Kunjungan oleh Akamigas Balongan Indramayu dihadiri oleh 22 mahasiswa dan 2 dosen Akamigas Balongan.

Agenda kunjungan dimulai pukul 08.45 WIB dan diawali dengan sambutan oleh Bapak Dr. Anggoro Tri Mursito, M.Sc, selaku Kepala Bidang PDHP. Setelah itu, diberikan pemaparan profil Puslit Geoteknologi oleh Bapak Adi Patria. Pemaparan tersebut terdiri dari penjelasan mengenai sejarah berdirinya Puslit Geoteknologi, tugas serta Visi dan Misi, sarana dan prasarana yang tersedia, serta lingkup kerja dan skema kerjasama beserta kegiatannya. Setelah pemaparan oleh wakil dari Puslit Geoteknologi, dilanjutkan pemaparan profil Akamigas Balongan Indramayu oleh Ibu Rial Dwi Martasari selaku Dosen Akamigas Balongan Indramayu. Beliau menjelaskan tujuan kunjungan ilmiah tersebut serta harapan untuk dapat menjalin kerjasama dengan LIPI.

Kunjungan kemudian dilanjutkan dengan pengenalan laboratorium yang terdapat di Puslit Geoteknologi. Laboratorium yang dikunjungi adalah Laboratorium Geofisika, Laboratorium Mikropaleontologi dan Laboratorium Kimia Mineral. Kunjungan ilmiah tersebut ditutup dengan ramah tamah serta sharing informasi kesempatan yang terdapat di LIPI dengan seluruh mahasiswa Akamigas Balongan Indramayu. (Vera)

 

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this page