Monev Triwulanan Reformasi Birokrasi di Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI

Sebagai sebuah lembaga pemerintah, Puslit Geoteknologi mulai tahun 2014 melaksanakan Reformasi Birokrasi (RB). Pelaksanaan RB di Puslit Geoteknologi telah diapresiasi oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), dengan dihasilkannya beberapa penghargaan, yaitu:

  1. Tahun 2016 sebagai satuan kerja terbaik dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi
  2. Tahun 2017 sebagai pelaksana Reformasi Birokrasi terbaik tingkat eselon II dengan perubahan significant 2.

Tahun 2018, Puslit Geoteknologi berencana untuk meningkatkan status RB agar mencapai predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM). Salah satu syarat dalam mencapai hal tersebut adalah dengan melakukan monev pelaksanaan RB setiap triwulan, hal ini untuk melakukan evaluasi kegiatan yang telah dilakukan dan menentukan strategi dalam melaksanakan kegiatan di bulan berikutnya.

Monev triwulanan pertama RB puslit Geoteknologi dilakukan pada Kamis, 29 Maret tahun 2018 dengan diawali oleh pengarahan oleh Kepala Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI yaitu Dr. Eko Yulianto. Pelaksanaan monev diisi dengan penjelasan kembali mengenai pengertian dan pelaksaan RB oleh Kepala Tata Usaha Puslit Geoteknologi yaitu Agusmen Riyanto, S.IKom, dilanjutkan dengan pelaksanaan monev oleh Ketua Tim Perencana, Monitoring dan Evaluasi (PME) Puslit Geoteknologi yaitu Dr. Anggoro Tri Mursito. Selanjutnya monev dilanjutkan dengan diskusi dan penetapan strategi untuk mencapai RB dengan status WBK dan WBBM ditahun 2018.

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this page