Indeks Kepuasan Masyarakat Triwulan 1 Tahun 2018

Indeks Persepsi Korupsi Triwulan 1 Tahun 2018

Pada periode triwulan 1 (Januari – Maret 2018), pertanyaan yang diberikan kepada pengguna pelayanan dibagi ke dalam kelompok indikator. Kelompok unsur yang dinilai yaitu: upaya pencaloan, tarif, upaya gratifikasi, upaya korupsi, dan prosedur.

Sebanyak 13 respoden dari mahasiswa yang melakukan kunjungan ke Pusat Penelitian Geoteknologi diperoleh penilaian kelima unsur:

  • Pencaloan : 4,00
  • Tarif: 4,00
  • upaya gratifikasi: 3,90
  • upaya korupsi: 4,00
  • prosedur: 3,98

Dari kelima unsur yang dinilai diperoleh nilai indeks sebesar 3,98 dengan kriteria nilai indeks indikator sebesar 99,50 (A) atau persepsi Sangat baik.

Indeks Kepuasan Pelanggan Triwulan 1 Tahun 2018

Sebanyak 28 respoden telah memberikan masukannya terhadap Pelayanan LIPI, diperoleh penilaian dari kedua unsur:

  • Pelayanan: 3,32
  • Petugas: 3,42

Dari kedua unsur yang dinilai diperoleh nilai indeks sebesar 3,37, dengan kriteria nilai indeks indikator sebesar 84,32 (A) atau persepsi sangat baik.

Sedangkan untuk Pelayanan Puslit Geoteknlogi LIPI, dari 28 respoden diperoleh penilaian keempat unsur:

  • Prosedur : 3,21
  • Pelayanan: 3,43
  • kualitas fasilitas : 3,32
  • biaya: 3,88

Dari kelima unsur yang dinilai diperoleh nilai indeks sebesar 3,46 dengan kriteria nilai indeks indikator sebesar 86,53 (A) atau persepsi sangat baik.

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this page