Training Internal Audit Sistem Manajemen Mutu di Puslit Geoteknologi LIPI

Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI mengadakan Training Internal Audit Sistem Manajemen Mutu, pada 02-03 Mei tahun 2018. Kegiatan ini dilakukan untuk menunjang pelaksanaan migrasi Sistem Manajemen Mutu dari ISO 9001:2008 ke ISO 9001:2015 di Puslit Geoteknologi LIPI. Peserta training merupakan semua pejabat struktural di Puslit Geoteknologi, Pejabat Pembuat Komitmen, Koordinator Kegiatan tahun 2018, Penanggungjawab Laboratorium, serta anggota tim pelaksana migrasi ISO SMM 9001:2015 di Puslit Geoteknologi LIPI.

Trainer (pemberi materi) dalam pelatihan adalah Bapak Eri Firmansyah. Pada hari pertama, agenda training diisi dengan review standar ISO, hal ini untuk menyegarkan kembali dan menseragamkan pemahaman peserta training mengenai ISO Sistem Manajemen Mutu. Selain itu, selama dua hari masa training, Bapak Eri menjelaskan mengenai tahapah-tahapan dan strategi dalam melakukan internal audit.

Pada hari kedua, Bapak Eri menggunakan metode pembelajara dengan melakukan kegiatan workshop yang melibatkan peserta trainer sebagai auditor (yang melakukan audit) dan auditee (yang diaudit), hal ini dilakukan untuk mempermudahkan peserta trainer dalam memahami keseluruhan materi audit. Diharapkan dengan dilakukan training audit internal, proses migrasi ISO Sistem Manajemen mutu 9001:2008 menjadi ISO Sistem Manajemen mutu 9001:2015 menjadi lebih mudah dan terarah.

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this page