Kunjungan Sinergi PUI Puslit Geoteknologi dan BALITSA

Pusat Penelitian Geoteknologi merupakan salah satu lembaga Pusat Unggulan Iptek (PUI) dengan nama PUI “Material Fungsional berbasis Sumber Daya Mineral dan Batubara”. Tahun 2018 merupakan tahun kedua bagi Pusat Penelitian Geoteknologi untuk dibina sebagai lembaga PUI.

Pada hari Selasa, 21 Agustus 2018, PUI Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI melakukan kunjungan ke Balai Penelitian Tanaman Sayuran (BALITSA) di Lembang, Bandung Jawa Barat. Kunjungan ini dipimpin oleh Dr. Solihin selaku ketua tim PUI Puslit Geoteknologi LIPI dan diterima oleh Dr. Nikardi Gunadi selaku Peneliti Utama bidang produksi tanaman/agronomi BALITSA.

Kunjungan sinergi PUI antar lembaga ini merupakan salah satu upaya antar PUI untuk dapat menjalin kerjasama. Diskusi yang dilakukan mencakup pembahasan mengenai pupuk slow release merupakan penelitian dari Dr. Solihin. Adapun pembahasan yang di diskusikan antara lain : kandungan komposisi dari tiap unsur didalam pupuk slow release, berapa lama waktu berada dibawah tanah untuk merelease unsur tanaman, apakah pupuk slow release cocok untuk tanaman sayuran mengingat umur tanaman sayuran yang pendek, serta kemungkinan peluang sinergi antar PUI Lembaga.

Diharapkan dari pertemuan antara Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI dan Balai Penelitian Tanaman Sayuran akan menghasilkan kerjasama dan selalu bersinergi.(rw)

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this page